Friday 1 June 2012

// // Leave a Comment

Processor AMD terbaru Hemat daya untuk windows 8

zoomindonesia/amdAdvanced Micro Devices (AMD) tak ingin hanya tinggal diam menyaksikan persaingan Intel yang semakin luar biasa di industri perangkat mobile.
Perusahaan yang berbasis di Sunnyvale, California, AS ini dikabarkan tengah menyiapkan prosesor ultra-low-voltage (ULV) yang hemat daya, untuk perangkat tablet dengan sistem operasi Windows 8.
Prosesor hemat-daya untuk tablet ini diberi kode nama “Hondo”, dibuat menggunakan arsitektur “Bobcat” dengan fabrikasi 40 nanometer seperti pada APU seri C dan seri E dari produsen yang bersangkutan.

Untuk konsumsi daya, diklaim hanya butuh daya sebesar 4-5 watt. Ini akan bersaing dengan Intel Atom Z2670 (Clover Trail) yang juga ditujukan untuk tablet Windows 8.
Dilansir dari Metro Companion Apps, general manager Unit Bisnis Global AMD, Lisa Su menyatakan, “Kami menyasar segmen industri yang paling tepat (sweet spot). Sasarannya termasuk mainstream, entry, dan tablet juga sangat diperhatikan karena kami percaya pertumbuhan pasar ada di situ.”
Peluncuran Hondo dijadwalkan pada kuartal empat tahun ini, berdekatan dengan waktu rilis tablet Windows 8 pada bulan Oktober mendatang.
AMD juga sudah merencanakan penerus Hondo, yakni “Tamesh”, dengan basis arsitektur x86 “Jaguar”, yang akan datang pada 2013.

Sumber:http://www.zoom-indonesia.com

0 comments:

Post a Comment