Monday 6 August 2012

// // Leave a Comment

Menangkal program reproduksi

Heboh kiamat internet bukan hanya membuka mata banyak pihak,namun juga meningkatkan kewaspadaan kita akan virus computer yang senantiasa mengancam.
Seperti diriset Lembaga Riset Telematika Sharing Vision pimpinan Dr.Dimitri Mahayana,virus computer ternyata sudah ada sejak tahun 1949.Tepatnya ketika Ilmuwan Matematika Hongaria-Amerika, John von Neuman memberikan perkuliahan.
Kala itu,dengan judul “Theory and Organization of Complicated Automata”.Neuman sudah menerangkan predksinya tentang bagaimana sebuh program computer bias didesain untuk memproduksi sebuah program dengan sendirinya.
Ramalan ini menjadi kenyataan 21 tahun kemudian,tepatnya ketika ARPANET,sebuah riset milik Lembaga Pertahanan Amerika Serikat,menemukan virus The Creeper yang digunkan 10 komputer berbasis system operasi TENEX.
The Creeper akhirnya dihapus antivirus yang bernama The Reaper.Selanjutnya,virus pionir lainnya yakni Elk Corner muncul tahun 1981 dalam computer Apple DOS 3.3 serta (c) Brain dalam computer IBM tahun 1986.Agar terhindar dari semua hal tersebut,tak ada salahnya anda mencoba antivirus yang handal tapi gratis berikut ini.














Sumber: Pikiran Rakyat, www.cerkas.co



0 comments:

Post a Comment